Inilah Cara Mengunci Folder Di Windows 10



               Spionase perusahaan atau pasangan yang cemburu bukan satu-satunya faktor pendorong di belakang apa yang membuat pengguna lebih gila dari biasanya tentang keamanan digital, pengetahuan bahwa seseorang mungkin mengetahui informasi pribadi Anda adalah sesuatu yang dapat membuat siapa pun merasa ngeri. Dokumen-dokumen penting dan data pribadi yang ingin Anda jaga kerahasiaannya bukan hal-hal yang pengguna mungkin merasa nyaman untuk hanya berbaring di komputer Anda di mana orang akan dapat mengaksesnya.

              Selalu ada file dan folder yang mungkin ingin Anda jauhi. Meskipun Windows tidak memberi Anda cara mudah untuk mengunci folder tertentu secara default. Kami memang memiliki opsi untuk mengenkripsi folder atau file tetapi tidak ada cara mudah untuk melakukannya dengan kata sandi. Menggunakan aplikasi pihak ketiga mungkin memperlambat sistem Anda dengan malware. Tetapi sedikit pekerjaan dapat membantu Anda melindungi folder dengan kata sandi tanpa bergantung pada aplikasi pihak ketiga. 

Langkah 1: Buat folder baru di drive Anda. Ini akan menjadi lokasi di mana Anda akan menyimpan gambar dan folder pribadi Anda. 

Langkah 2: Setelah melakukan ini, Anda harus membuka notepad dan menyalin kode yang diberikan di bawah ini ke dalamnya. 

@ECHO MATI 

jika ADA "Control Panel. {21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" goto UNLOCK 

jika BUKAN ADA Private goto MDPrivate 

:KONFIRMASI 

echo Anda yakin mengunci folder ini? (Y / T) 

set / p "cho =>" 

jika% cho% == Y goto LOCK 

jika% cho% == y goto LOCK   

jika% cho% == n SELESAI 

jika% cho% == N AKHIR goto 

echo Pilihan tidak valid. 

pergi KONFIRMASI 

:MENGUNCI 

ren Private "Panel Kontrol. {21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" 

attrib + h + s "Panel Kontrol. {21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" 

Folder echo terkunci 

goto End 

:MEMBUKA KUNCI 

gema Masukkan kata sandi untuk Buka Kunci Folder Aman Anda 

set / p "pass =>" 

jika TIDAK% lulus% == PASSWORD-HEREgoto FAIL 

attrib -h -s "Panel Kontrol. {21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" 

ren "Panel Kontrol. {21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" Pribadi 

Folder echo Tidak Terkunci berhasil 

goto End :

GAGAL 

echo Kata sandi salah 

sampai akhir : MDPrivate 

md Pribadi 

echo Private berhasil dibuat 

goto End :Akhir 

Langkah 3: Ganti opsi yang disebut 'PASSWORD HERE' dengan kata sandi yang ingin Anda tetapkan untuk folder Anda dan kemudian pergi ke File> Save As> dan kemudian ubah ekstensi file menjadi .bat dari .txt dan kemudian pilih 'All Files' dalam menu tarik-turun save as type. Anda dapat menyimpan file seperti apa pun yang Anda inginkan. 

Langkah 4: Sekarang klik dua kali pada file .bat yang baru saja Anda buat dan Anda akan melihat folder baru telah muncul, nama ini akan dinamai 'Privat' dan ini adalah tempat semua file dan folder akan disimpan. 

Langkah 5: Klik dua kali file .bat sekali lagi dan prompt CMD akan menanyakan apakah Anda ingin mengunci folder Anda atau tidak. Jika Anda ingin mengunci folder Anda, Anda harus mengetikkan Y berarti ya dan jika Anda tidak ingin mengunci folder Anda, Anda harus mengetikkan N yang berarti No. 

Langkah 6: Setelah dikunci, folder bernama 'Pribadi' akan hilang. Untuk mengakses folder lagi, yang perlu Anda lakukan adalah mengklik dua kali file bat dan masukkan kata sandi yang ditetapkan.

Source : Link

Post a Comment

0 Comments