7 langkah untuk menyembuhkan emosi Anda dengan pengobatan Cina



Kepercayaan orang Cina adalah ini: miliki emosi Anda dan Anda menguasai kesehatan Anda. Penting untuk diketahui bahwa Anda tidak hanya diizinkan untuk mengekspresikan emosi manusia sepenuhnya, tetapi juga sehat untuk melakukannya. Hidup akan membawa semua jenis reaksi emosional - dan itu normal - tetapi Anda tidak ingin membiarkan salah satu dari mereka mengambil alih, karena itu tidak seimbang. Bahkan emosi positif, seperti kebahagiaan, dianggap sebagai salah satu dari banyak emosi. Dan, alih-alih menginginkan kebahagiaan terus-menerus, Anda harus bercita-cita untuk merasakan kepuasan yang tenang dan tenang.
Menjadi terlalu emosional dianggap sebagai pemborosan qi (kekuatan hidup) yang berharga dan memiliki efek merusak pada organ Anda. Ini kedengarannya ekstrem, tetapi itulah sebabnya para guru Tao kuno mempromosikan kepuasan dan kehidupan yang tenang untuk mencapai kehidupan yang panjang dan damai. Mereka menyebut hidup dengan tenang, di antara emosi yang ekstrem, sebagai 'makna emas', atau keseimbangan .
Ini bisa sulit bagi kita untuk mencapai di Barat, di mana kita semua tentang reaksi dan emosi yang kuat, selama mereka positif. Kami adalah pencari sensasi, pengendara rollercoaster, pemburu tinggi euforia. Kami meromantisasi gagasan jatuh cinta yang mendalam. Semua ini membawa kita, secara budaya, cukup jauh dari kehidupan tenang yang disarankan oleh para Taois. Mari kita hadapi itu, sikap moderat jauh lebih seksi daripada menjadi intens.
Jadi, bagaimana kita dapat menemukan makna emas itu? Jawabannya adalah menerima emosi apa pun yang diperlukan untuk keluar sebagai bagian alami dari kehidupan. Mengekspresikannya secara terkendali berarti Anda tidak akan kewalahan.

Tujuh pemindah energi emosional

Teknik-teknik ini berguna untuk khawatir atau ketika Anda merasa kewalahan . Mereka membantu mengubah perasaan tidak nyaman atau negatif.
1. Jika Anda merasa 'di semua tempat'
Dalam pengobatan Tiongkok , berbicara mencerai-beraikan energi Anda dan keheningan adalah emas bagi pikiran Anda. Saat Anda menghemat napas, Anda menghemat energi. Rencanakan waktu sunyi setiap hari.
2. Jika Anda merasa kewalahan
Hati Anda memproses emosi. Mendukungnya dengan menstimulasi meridian hati dengan lembut, memungkinkan qi Anda mengalir lebih bebas. Mulai dari pergelangan kaki Anda, ketuk atas dan ke bawah bagian dalam kaki Anda selama lima menit dengan penyadap bambu atau sikat rambut yang memiliki bulu lembut.
3. Jika Anda merasa cemas
Anda tidak akan pernah memikirkan jalan keluar dari situasi yang penuh tekanan, Anda hanya dapat mengubah energinya. Khawatir tentang sesuatu yang telah terjadi atau mungkin terjadi tidak akan mempengaruhi hasilnya. Obat penawar untuk khawatir? Goyangkan tubuh Anda dengan kuat.
4. Jika Anda tidak bisa berhenti khawatir
Ini adalah trik akupresur untuk kecemasan: pegang ibu jari dengan longgar di telapak tangan yang lain, sehingga tangan Anda melilit seluruh ibu jari Anda. Ambil napas dalam-dalam. Kedua tangan itu baik-baik saja.
5. Jika Anda membutuhkan tumpangan
Buatlah daftar hal-hal yang membuat Anda bahagia: daftar 'Aku cinta' Anda. Kearifan Tiongkok mengatakan kegiatan ini menguatkan hati Anda dengan penuh semangat. Anda mungkin pijatan atau berjalan-jalan di hutan, tetapi pastikan Anda memasukkan hal-hal kecil - menelepon teman, menyelipkan diri di tempat tidur untuk membaca atau menikmati secangkir teh. Ketika Anda merasa rendah, pilih satu hal untuk dilakukan. Kepuasan datang dari dosis kecil, sukacita yang teratur.
6. Jika Anda tidak bisa berpikir jernih
Tarik napas dalam-dalam melalui hidung, lalu keluar dari mulut saat melakukan latihan ini. Saat bernafas, Anda akan berusaha meregangkan kulit kepala dengan ujung jari:
  • Mulailah dengan ibu jari di sisi kepala Anda, masing-masing di sebelah sudut luar alis, sisa ujung jari Anda berada di tengah dahi Anda, tepat di atas sudut bagian dalam alis Anda.
  • Berikan tekanan dan perlahan tarik jari-jari Anda, rentangkan kulit Anda, arahkan jari-jari Anda ke sisi kepala di depan telinga Anda. Jempol Anda akan terlepas saat jari-jari Anda mendekatinya.
  • Bawa jari Anda kembali ke tengah dahi Anda dan gerakkan tangan Anda beberapa sentimeter ke atas dahi Anda sehingga ujung jari kecil Anda berada di garis rambut Anda. Ulangi peregangan.
  • Lanjutkan pola ini di seluruh kulit kepala Anda, gerakkan ujung jari Anda beberapa sentimeter ke atas dan kembali sepanjang kulit kepala Anda saat Anda pergi.
  • Saat tangan Anda bergerak lebih tinggi ke atas kepala Anda, mereka akan pergi di belakang telinga Anda. Ketika itu terjadi, biarkan tangan Anda menarik ke bawah sampai ke leher dan bagian atas bahu Anda.
  • Selesai di bahu Anda, mendorong ke bawah ke otot atas (trapezius) dan menahannya selama beberapa detik. Tarik melintasi bahu Anda ke arah depan tenggorokan Anda, pegang tangan Anda di sana sampai terasa 'benar', lalu lepaskan dan jatuhkan tangan Anda. l Ulangi sebanyak yang Anda inginkan.
7. Untuk kesedihan atau kesedihan
Gua sha (gesekan kulit lembut dengan alat bermata halus) melonggarkan blok yang disebabkan oleh emosi negatif dan mengembalikan aliran qi yang bebas. Untuk kesedihan atau kesedihan - bertempat di paru-paru dan jantung Anda - ketuk atau gua sha di dada Anda dan naik turun lengan Anda, untuk mengikuti meridian jantung dan paru-paru.
Source : Link

Post a Comment

0 Comments